Untuk Meningkatkan Tata Kelola Kearsipan, DPK BS melakukan Kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bengkulu Utara

DPKBS, 09 MARET 2022

Hari ini, Kamis 09 Maret 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Utara.

Kunjungan ini dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi mengenai Pengolahan, Peningkatan Tata Kelola Kearsipan, Penerapan Aplikasi Srikandi dan bagaimana mengolah arsip-arsip baik itu arsip statis maupun arsip dinamis serta pelaksanaan pembinaan bagi pengelola arsip.

Kegiatan kunjungan ini langsung dihadiri oleh Kepala Bidang Kearsipan Hj. Titin Prihatin, SP beserta dengan Pejabat Fungsional Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sangat menginspirasi, dimana Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Utara ini sudah memiliki Ruang Penyimpanan Arsip atau yang dinamakan Depo Arsip. Terlihat arsip-arsip mereka sudah tertata rapi.

Dan ke depan sangat berharap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu khusus Bidang Kearsipan bisa melakukan dan melaksanakan penataan arsip Kabupaten Bengkulu Selatan dan pastinya memiliki ruang arsip tersendiri yaitu Depo Arsip. Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan sangat dibutuhkan dalam Pengembangan dan Penataan Arsip Kabupaten Bengkulu Selatan yang lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *