SURVEI LOKASI PENYEDIAAN POCADI

Manna, 30 Agustus 2020

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah sebagai tindak lanjut Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan amanat Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan di mana Perpustakaan ditetapkan sebagai urusan wajib non pelayanan dasar untuk menyediakan layanan yang sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi serta kebutuhan masyarakat.

Untuk mendukung hal tersebut, Perpustakaan Nasional RI pada tahun 2020 akan menyelenggarakan Kegiatan Pojok Baca Digital di Daerah. Kegiatan ini memiliki tujuan memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pojok baca yang ditempatkan di pusat keramaian/titik kumpul masyarakat sebagai upaya memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan survei tempat atau lokasi yang akan diusulkan menjadi pojok baca di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai penerima manfaat dari Program Kegiatan Pojok Baca Digital (POCADI) Tahun 2020.

Tempat yang akan diusulkan dalam Program Kegiatan Pojok Baca Digital (POCADI) Tahun 2020 salah satunya adalah Rumah Sakit Hasanudin Damrah yang terletak di jalan Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *