• Uncategorized
  • 0

Program Perpustakaan Bengkulu Selatan Dipaparkan di Bappenas

PAPARKAN: Kepala Perpustakaan Bengkulu Selatan memaparkan kegiatan perpustakaan Bengkulu Selatan di hadapan para perwakilan kementerian di Bappenas, Selasa (13/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kegiatan perpustakaan kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat. Kali ini pada acara di Bappenas, Kepala Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan diminta memaparkan konsep kegiatana perpustakaan di Bengkulu Selatan.

“Alhamdulillah, kami diminta memaparkan kegiatan perpustakaan Bengkulu Selatan di Bappenas,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Sri Gusti mengatakan, pemaparan kegiatan perpustakaan di Bengkulu Selatan digelar Selasa (13/3) di Bappenas di hadapan kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian sosial. Kementerian UMKM, Kementerian Kominfo, Kementerian Dikbud, Purpusnas,Kementerian Pemberdayaan perempuan, juga Kementerian desa tertinggal dan transmigrasi. “

Pada acara tersebut Bappenas sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan perpustakaan di Bengkulu Selatan dan mengharapkan semua kementerian memasukan program perpustakaan untuk penguatan literasi,” ujarnya.

Dijelaskan Sri Gusti, pada kegiatan tersebut, suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya, pasalnya hanya dua Kabupaten yang dimintai memaparkan kegiatan perpustakaan di bappenas yakni Bengkulu Selatan dan Bandung Barat serta Provinsi Jawa Tengah.

Adapun yang dipaparkannya yakni kegiatan yang selama ini dilaksanakan di perpustakaan Bengkulu Selatan untuk masyarakat hidup lebih baik, yakni menjadikan perpustakaan bukan hanya sebagai tempat buku, namun menjadi tempat berkegiatan untuk hidup lebih baik, seperti adanya advokasi atau pelatihan TIK,pengolahan makanan, ikan asin, kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan perpustakaan dan pembinaan.

“Mudah- mudahan ke depan kegiatan perpustakaan ini ada singkronisasi dari pusat, dapat meningkatkan minat baca semua warga,” harap Sri Gusti. (369)

 

Sumber: https://bengkuluekspress.com/program-perpustakaan-bengkulu-selatan-dipaparkan-di-bappenas/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *