• Uncategorized
  • 0

Kadis Perpustakaan Bersama Pengurus Adat Se-kabupaten B/S Bahas Rancangan Adat Dalam Rangka Menjelang HUT ke 69.

Rapat koordinasi Dinas Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Ketua BMA kabupaten dan dihadiri seluruh Pemuka Adat Se-Kabupaten Bengkulu Selatan.
Rapat dilaksanakan di ruang  aula Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan yang dipimpin langsung oleh Kadis Perpustakaan (Sri Gusti Sabana) dalam rangka membedah persiapan launching “Buku Sejarah Bengkulu Selatan” yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang di BAPPENAS.
“Buku Sejarah Bengkulu Selatan nantinya diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengenalkan Bengkulu Selatan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia ” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Selatan Ibu Srigusti Sabana .
Elvi Ansori sebagai penulis kawakan dibidang sejarah dan cerita anak-anak ditunjuk oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebagai penulis buku Sejarah Bengkulu Selatan dapat menerima berbagai masukan dari pemuka adat se-Bengkulu Selatan.
Buku Sejarah Bengkulu Selatan nantinya akan mencakup semua adat istiadat yang ada di Bengkulu Selatan mulai dari tradisi Lunang Padi hingga Bimbang Adat.
Sri Gusti Sanana mengatakan perlu kerja yang maksimal dikarenakan ”Buku ini belum sempurna dan masih membutuhkan banyak sekali perbaikan agar pada saat launching nantinya buku ini dapat dijadikan sebagai acuan masyarakat luar Bengkulu Selatan untuk mengenal lebih jauh mengenai Bengkulu Selatan dan Suku Serawai pada khususnya”.  (Wadimin, Cs )

Sumber: http://www.korantekad.id/kadis-perpustakaan-bersama-pengurus-adat-se-kabupaten-b-s-bahas-rancangan-adat-dalam-rangka-menjelang-hut-ke-69/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *