• Uncategorized
  • 0

Pecahkan Rekor MURI Kumpulkan Kades dan Kepsek

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pemda Bengkulu Selatan (BS) terus mematangkan rencana pemecahan rekor MURI membaca serentak terbanyak se-Indonesia. Terbaru, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS akan mengumpulkan semua kepala desa (Kades) se-Bengkulu Selatan hari ini. Tidak hanya itu, para kepala sekolah (Kepsek) juga dikumpulkan.

“Besok (hari ini red), semua Kades dan Kepsek kami kumpulkan di gedung pemuda Bengkulu Selatan,” kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Menurut Sri Gusti, hal itu dimaksudkan untuk meminta dukungan para Kades dan Kepsek, agar saat membaca serentak atau launching gerakan membaca BS memecahkan rekor MURI dapat terlaksana dengan baik. Sehingga nanti bisa diikuti seluruh warga desa dan siswa serta mahasiswa se-Bengkulu Selatan.

“Harapan kami pelaksanaan membaca serentak bisa diikuti seluruh warga desa dan pelajar se Bengkulu Selatan,” harap Sri Gusti.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bengkulu Selatan, Jon Sitabra mengatakan, pihaknya mendukung penuh pemecahan rekor MURI tersebut. Oleh karena itu, undangan dan imbauan agar seluruh Kades hari ini bisa hadir ke gedung pemuda juga sudah disampaikan ke setiap desa.

“Kami selaku pengurus Apdesi Bengkulu Selatan mendukung penuh program tersebut, dan siap mensukseskannya,” terang Jon Sitabra.

Pemecahan Rekor MURI ini akan semakin semarak. Sebab sebelumnya Bupati BS menjanjikan hadiah bagi warga Bengkulu Selatan yang beruntung yakni 2 unit mobil, 2 unit sepeda motor, 50 kulkas dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Adapun syaratnya untuk mendapatkan hadiah tersebut peserta harus hadir saat membaca serentak. Mereka akan diberikan kupon undian, sehingga jika tidak ada dilokasi saat namanya disebutkan, maka hadiah dibatalkan.

“Semua hadiah akan diundi saat membaca serentak,” ujar Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH.(369)

Sumber : https://bengkuluekspress.com/pecahkan-rekor-muri-kumpulkan-kades-dan-kepsek/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *