DPKBS Kunjungi Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu, untuk Koordinasi Tahap Penyusunan Rancangan Perda

DPKBS, 14 Februari 2022

Hari ini Selasa 14 Februari 2022, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan Hj. Srigusti Sabana, SH dengan rombongan melakukan Konsultasi dan Koordinasi mengenai Kajian Teknis Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Perpustakaan dan Rancangan Peraturan Daerah Kearsipan bertempat di Ruang Media Center Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu.

Kunjungan dan kedatangan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan langsung diterima oleh JFT Perancang Perundang-undangan Jisi Nasistiawan dan Aulia Sulistira dan selanjutnya juga langsung diterima oleh Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu Pajar Elmi.

Konsultasi dan koordinasi ini dilaksanakan sehubungan akan dilakukannya kajian teknis penyusunan rancangan Peraturan Daerah tentang Perpustakaan dan rancangan Peraturan Daerah Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga untuk menyusun naskah tersebut menjadi produk berbentuk buku naskah akademik tentang perpustakaan dan kearsipan diperlukan tim yang salah satunya berasal dari Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu.

Pajar Elmi selaku sebagai Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan fungsi Kantor Wilayah dalam pembentukan produk hukum daerah untuk memfasilitasi penyusunan naskah akademik hingga ke tahapan harmonisasi karena memiliki tenaga fungsional perancang yang siap membantu pemerintah daerah dalam penyusunan produk hukum daerah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *