Bujian Dusun, Perpusda Berikan Layanan dengan Maksimal

DPKBS, 31 Maret 2022

Hari ini, Kamis 31 Maret 2022 Bujian Dusun atau Bupati injiak ngantor di desa yang keempat dilaksanakan di Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam rangka memperkenalkan Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan berpartisipasi dalam Bujian Dusun dengan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat di bumi sekundang.

Banyak permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat Desa Tanjung Eran Kecamata Pino salah satunya masih banyak Anak Sekolah dan Masyarakat Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino yang belum memiliki Kartu Perpustakaan.

Berbagai kegiatan dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam meningkatkan literasi dengan Menumbuhkan Minat Baca pada Anak-anak. Salah satunya Bidang Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka memberikan layanan berupa Layanan Perpustakaan Keliling, Pembuatan Kartu Anggota Perpustakaan, Lomba Mewarnai untuk Anak TK, Lomba Menyusun Puzzle untuk Anak TK.

Sedangkan Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca melakukan Monitoring Pendampingan Perpustakaan Binaan di Perpustakaan Desa Tiga Serumpun Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino.

Begitu juga Bidang Pengelolaan Kearsipan memberikan pelayanan kearsipan dengan melakukan Pembinaan dan Kearsipan Kantor Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino. Tata Arsip di Desa Tanjung Eran sudah sesuai dengan kelompoknya masing-masing, sudah tertata dan tersimpan di dalam Map dan Lemari Penyimpanan Arsip serta Sudah mempunyai Sistem Administrasi Desa di dalam melayani masyarakat setempat.

Yang lebih penting setelah dilakukan Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan diharapkan Kantor Desa Tanjung Eran mempunyai Ruangan Khusus sebagai tempat Penyimpanan Arsip (Record Center).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *