• Uncategorized
  • 0

Bengkulu Selatan Menjadi Pusat Pelatihan Pustakawan Digital

SELASA, 21 NOVEMBER 2017

Bengkulu Selatan Menjadi Pusat Pelatihan Pustakawan Digital
RMOL. Perpustakaan memiliki peran strategis dalam mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat guna menciptakan kemajuan sosial dan ekonomi. Teknologi digital turut berdampak terhadap pelayanan dan modernisasi perpustakaan.

“Hari ini kami menyelenggarakan Pelatihan Sistem Informasi Manajamen bagi 38 peserta yang merupakan pustakawan dan tenaga IT perpustakaan se-Jawa dan Sumatera,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Srigusti Sabana, kepada RMOL Bengkulu, Selasa (21/11).

Lanjut Srigusti, melalui program PerpuSeru yang diinisiasi Coca Cola Foundation, masyarakat dibimbing untuk mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat dalam memberikan pelayanan berbasis teknologi informasi.

“Melalui kegiatan ini, perpustakaan akan mampu menganalisa dan menggunakan informasi yang tersedia guna mendorong keberlanjutan transformasi teknologi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpustakaan Nasional RI Deni Kurniadi, menyampaikan perpustakaan sudah semestinya memanfaatkan teknologi digital secara maksimal guna menarik minat baca kalangan generasi melenial.

“Sebab kita tahu, bahwa generasi Y sangat akrab dengan teknologi informasi dan komonikasi. Untuk itu, perpustakaan harus terus berupaya menciptakan berbagai inovasi yang mengikuti zaman, sehingga mampu menumbuhkan minat mereka terhadap perpustakaan,” imbuh Deni. [Y21]

Sumber: http://www.rmolbengkulu.com/read/2017/11/21/5219/Bengkulu-Selatan-Menjadi-Pusat-Pelatihan-Pustakawan-Digital-

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *