• Uncategorized
  • 0

Bengkulu Selatan Akan Pecahkan Rekor Muri Gerakan Membaca

 On Jan 25, 2017

Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip, Hj. Srigusti Sabana, SH

bengkulunews.co.id – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, berambisi memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) gerakan membaca dengan target 100.000 partisipan. Agenda prestisius tersebut dijadwalkan pada tanggal 22 Februari 2017 di sepanjang ruas jalan Jendral Sudirman, Manna.

Secara tidak langsung, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan mengalahkan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur yang saat ini masih memegang rekor MURI gerakan membaca terbanyak dengan partisipan 80.000 orang mengalahkan rekor sebelumnya dengan jumlah 50.000 partisipan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Hj. Srigusti Sabana, SH, mengaku pihaknya saat ini tengah mematangkan persiapan event akbar tersebut, salah satunya dengan melakukan komunikasi intensif dengan pihak-pihak sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA, pengurus desa dan leading sektor lain. Supaya dapat berpartisipasi langsung capai rekor MURI tersebut.

“Iya, pemecahan rekor MURI ini sengaja akan digelar Pemkab Bengkulu Selatan untuk kemajuan daerah juga sebagai langkah awal dalam menciptakan sifat gemar membaca bagi seluruh lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, seluruh aspek persiapan penyelenggaraan acara saat ini terus dimatangkan,” ujar Srigusti.

Lanjutnya, dijadwalkan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, juga akan ikut berpartisipasi langsung dalam upaya pemecahan rekor MURI ini.

Dalam kegiatan ini, rencananya akan mendatangkan artis ibukota untuk menghibur peserta. Selain itu juga, akan diundi hadiah utama satu unit Mobil dan doorprize menarik lainnya.(Heru)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *