Manna, 25 April 2019

Perpustakaan Desa Mela’o Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan terpilih menjadi wakil Kabupaten Bengkulu Selatan untuk mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional di Provinsi Bengkulu.

Penilaian dilakukan oleh tim perpustakaan tingkat Provinsi Bengkulu, dan langsung dilaksanakan di gedung Perpustakaan Desa Mela’o. Tim penilai terdiri 3 orang tersebut diketuai oleh Tony Haryanto, S.Sos dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

Kriteria penilaian ini terdiri dari beberapa aspek, diantaranya aspek kelengkapan admistrasi SK kepengurusan, gedung perpustakaan, koleksi buku baik buku bacaan maupun media cetak dan elekronik, latar belakang pendidikan pengurus perpustakaan, anggaran dana yang dialokasikan untuk perpustakaan, aspek kerjasama dengan pihak lain. “Kegiatan-kegiatan yang dipusatkan di gedung perpustakaan menjadi hal yang sangat penting. Karena intinya perpustakaan diharapkan menjadi pusat pembelajaran dan berkegiatan.
Untuk waktu penentuaan melaju ke Tingkat Nasional pada tanggal 2-3 Mei. Bahkan, Tony berharap Perpusdes Mela’o bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional dan memberikan cara untuk menghadapi kompetisi ditingkat provinsi yaitu harus benar- benar siap dan benar-benar memahami materi saat mempresentasikan produk yang diunggulkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *